nusakini.com-- Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo memberikan penghargaan kepada enam Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terbaik, pada malam pergantian tahun 2016 - 2017, belum lama ini yang dipusatkan di Jalan Perintis Kemerdekaan Ir. Sutami (Depan BTP). 

Mereka yang menerima penghargaan ini yakni Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Biro Hukum, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, serta Dinas Bina Marga.Adapun indikator penerima penghargaan berbeda setiap SKPD. 

Dispenda misalnya, karena berhasil mencapai target Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB), Bappeda karena berhasil melakukan penyesuaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) dalam jangka waktu bersamaan. Selanjutnya, Biro Hukum diberi penghargaan karena berhasil memenangkan semua kasus Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel. 

BKD dinilai sebagai SKPD terbaik karena bisa melakukan penyesuaian antara kompetensi dan standar jabatan. Sedangkan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan diberi penghargaan atas pencapaian target sapi bibit dan pencegahan pemotongan sapi betina produktif. 

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo, mengatakan, tahun 2017 adalah tahun yang tantangannya cukup besar. Selain karena kondisi ekonomi global yang belum terlalu membaik, akselerasi dan dinamika yang dihadapi akan cukup tinggi. 

"Tantangan kita, untuk mempertahankan apa yang dicapai Sulsel saat ini, dan meningkatkannya lebih baik lagi," kata Syahrul. 

Ia berharap, kinerja SKPD bisa lebih ditingkatkan lagi untuk kesejahteraan masyarakat. Sehingga, target pendapatan masyarakat bisa sesuai dengan apa yang dicita-citakan. 

Sekedar diketahui, malam pergantian tahun yang dipusatkan di Jalan Perintis - Sutami berlangsung meriah. Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang, jajaran Muspida, Kepala SKPD dan masyarakat berbaur bersama merayakan pergantian tahun. Sebelumnya, juga dilakukan dzikir bersama di Rumah Jabatan Gubernur di Jalan Sungai Tangka.(p/ab)